Blog Zombie? Keuntungan Dan Pengertian Dari Blog Zombie

Blog Zombie? Keuntungan Dan Pengertian Dari Blog Zombie

Kalian tahu tidak apa itu Blog Zombie ? Blog Zombie adalah sebuah blog yang dimana dibuat menggunakan platform blog gratisan entah itu dibuat dari blogger.com,wordpress.com,dll. Yang dimana si blog tersebut sudah dihapus atau mati lalu kita hidupkan kembali atau di daftarkan ulang oleh kita.

Contents

Misalkan saya punya blog yang bernama www.zombie.blogspot.com, lalu karena suatu alasan, saya menghapus blog tersebut. Dikemdudian hari kalian menemukan blog saya yang sudah terhapus tersebut dan di daftarkan ulang oleh kalian sehingga bisa diakses kembali, nah blog tersebutlah yang dinamakan blog Zombie.

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa blog tersebut dihapus? mungkin karena beberapa faktor berikut:

  • Karena yang punya blog sudah bosen kali ngeblog.
  • Karena dihapus oleh pihak platform blog, karena melanggar sehingga dihapus blog tersebut

Apa perbedaan blog zombie dan blog biasa?

Perbedaannya blog zombie dan blog biasa yah sama saja, seperti tampilan blog yang baru dibuat oleh kita, masih belum ada apa-apa dari segi artikel di dalamnya, namun blog zombie ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan blog biasa yang baru kita buat, dan ini adalah kelebihan dari blog zombie:

  • Sudah memiliki backlink
  • Sudah memiliki visitor
  • Sudah memiliki Ranking
  • Sudah memiliki prioritas di seach engine
  • Dan lain-lain
    Jadi pada kesimpulannya, blog zombie ini meskipun pernah mati/hilang dari dunia maya, namun ranking dari blog zombie ini masih belum hilang alias masih ada di search engine. Maka dari itu banyak orang yang mencari blog zombie ketimbang membuat blog yang baru, mungkin karena keuntungannya kali. Kalau mimin sih bikin blog baru gak cari blog zombie.

    Lantas bagaimana cara kita memanfaatkan blog zombie?

    Banyak cara yang dapat kita manfaat dari blog zombie ini, mungkin saya juga sempat pernah menggunakan blog zombie untuk blog saya yang lain, tapi banyak kalangan blogger memiliki cara yang berbeda dalam memenfaatkan blog zombie ini, berikut diantaranya adalah:

    • Dijadikan sebagai blog utama
    • Dijadikan sebagai blog pendukung atau blog dummy
    • Menjuadl blog zombie untuk mendapatkan uang saku jajan

    1. Dijadikan sebagai blog utama

    Blog zombie bisa kita manfaatkan sebagai blog utama sebagai penghasilan nantinya, entah itu dari PPC seperti GA atau lainnya. Namun untuk memanfaatkan blog zombie sebagai blog utama kita tidak blog sembarangan karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa saran menurut pengalaman yang pernah saya lakukan:

    1. Menyesuaikan nama domain dengan topik yang akan dibahas

    Yah namanya juga blog zombie, pastinya memiliki nama domain yang berbeda-beda bahkan sampe yang unik. Memang agak repot dan ada juga untungnya. Kalau website/blog yang ingin kita bangun bertema Game ataupun yang lainnya.

    2. Cari blog zombie yang sudah berkualitas bagus

    Yang kedua adalah dengan memilih blog zombie yang berkualitas tentunnya jangan asal cari blog zombie yang gak berkualitas tar rugi sendiri deh. Berikut cara mengetahui blog zombie yang berkualias:

    3. Pastinya blog zombie itu tidak melanggar dan juga bukan blog spam

    Nah dari maksud ini agar kita harus memastkan bahwa si blog zombie itu bukan blog yang melanggar aturan dan juga bukan blog spam dengan konten-konten yang melanggar setiap artikelnya. Hal ini lah yang biasanya tidak diperhatikan oleh kebanyakan blogger, untuk mengetahui blog zombie itu adalah blog yang melanggat aturan ataupun blog spam.

    Untuk mengeceknya kita bisa menggunakan link ini https://ahrefs.com/

    Blog yang termasuk SPAM itu adalah blog yang ada kata-kata tidak pantas lah yang mengarah ke konten dewasa (p***o)

    2. Menjadikan blog zombie sebagai pendukung blog atau blog dummy

    Blog zombie dummy sering kali dilakukan oleh para blogger untuk mendukung blog utamanya dengan cara menanamkan backlink pada setiap artikel di blog utama tersebut. Cara ini juga sudah pernah saya lakukan untuk blog lama saya dan  cukup memuaskan sekali hasilnya.

    Cara ini sangatlah mudah dilakukan loh sob, akan tetapi kalau belum tahu pastinya akan puyeng tarnya. Nah misalkan saja kita punya blog utama yang membahas Teknology, maka isilah blog zombie tersebut dengan berbagai artikel Teknology juga dan yang paling penting adalah menaruh link yang mengarah ke blog utama pada setiap artikelnya.

    3. Menjual blog zombie

    Cara yang terakhir adalah yang bisa dimanfaatkan oleh kita nih buat tambaha jajan. Perkembangan dalam bisnis blog zombie kini semakin meluas sob, banyak yang sudah menjalani bisnis seperti ini bahkan teman FB saya sendiri juga menjalani bisnis ini. Tapi apabila anda ingin menjalani bisnis ini anda harus siap untuk menghadapi persaingan karena saat ini sudah cukup banyak penjual blog zombie. Nah selain itu juga blog zombie kini sudah semakin sulit untuk di dapatkan.

    Back to Content ↑

    0 Response to "Blog Zombie? Keuntungan Dan Pengertian Dari Blog Zombie"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel